Lima Artis Cantik China yang Mendunia (2)

Maggie Cheung
Sumber :

VIVAnews - Artis-artis cantik China tak hanya terkenal di negaranya. Prestasi mereka sebagai seorang bintang juga diakui di mancanegara. Mereka berhasil menyita perhatian publik dunia melalui film-film yang dibintanginya.

Berbagai penghargaan bergengsi juga berhasil diraih sejumlah artis China. Para wanita cantik ini tak berpuas diri. Mereka terus mengasah bakat akting mereka. Berikut lima artis China yang telah mendunia seperti dikutip dari Women0fChina:

4. Maggie Cheung

Maggie CheungMeski memiliki wajah cantik, karir Maggie Cheung untuk menjadi seorang bintang tidak berjalan mulus. Ia hanya mendapatkan peran-peran kecil. Keberuntungan mulai menaungi Cheung ketika ia berperan di film 'Full Moon in New York' besutan sutradara Stanley Kwan. Berkat perannya di film itu, Cheung meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Golden Horse Awards, penghargaan penting di Taiwan.

Setelah itu, ia menjadi aktris yang langganan mendapatkan penghargaan. Cheung dua kali berturut-turut mendapat penghargaan dari film 'Almost a Love Story' dan 'In The Mood for Love'. Film 'Ruan Lingyu' membawa artis ini menggondol penghargaan Silver Bear dalam Festival Film Berlin. Cheung menjadi aktris China pertama yang tampil dalam tiga festival film internasional bergengsi.

Cheung juga mendapatkan penghargaan dalam Fetival Film Cannes saat berperan di film 'Clean'. Ia dikenal sebagai aktris yang memiliki bakat terampil di China.

5. Li Bing Bing

Li Bing BingTak perlu waktu lama untuk meraih kesuksesan bagi Li Bing Bing. Ia berhasil mendapatkan banyak penghargaan penting dalam festival film China. Selain sebagai aktris, Bing Bing juga dikenal sebagai penyanyi dan laris sebagai model iklan.

Bing Bing tidak puas hanya dikenal publik China. Ia membuat gebrakan agar namanya terkenal publik dunia. Bing Bing tampil dalam film 'The Forbidden Kingdon' dengan dua aktor China yang sudah mendunia, Jackie Chan dan Jet Li. Namanya, mulai disejajarkan dengan artis-artis terkenal China lainnya. (eh)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024