Anas Nonton 'Soegija’ Bareng DPP Demokrat

Penutupan Rakornas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, termasuk Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, tampak berkerumun di Plaza Senayan, Jakarta. Ada apa gerangan?

Mereka bukannya hendak menggelar rapat di plaza itu, melainkan menggelar acara nonton bareng film Soegija karya sutradara kawakan Garin Nugroho. Khusus kali ini, DPP Demokrat sama sekali tak berniat membahas situasi politik di tanah air maupun di internal partai mereka.

Mereka mulai bergerombol di depan Teater 2 Plaza Senayan sekitar pukul 14.12 WIB. Tampak di antara rombongan DPP Demokrat adalah Saan Mustopa, Radityo Gambiro, Jafar Hafsah, Sutan Bhatoegana, Umar Arsal, Jhonny Allen, Andi Nurpati, dan lain-lain.

Juru Bicara Partai Demokrat, Andi Nurpati, menegaskan insiatif Anas untuk nonton bareng ini bukan untuk mencairkan suasana di internal partai yang terkesan tegang dengan adanya permintaan sebagian kader agar Anas mundur dari jabatannya sebagai ketua umum partai.

“Nonton begini buat kami sudah biasa kok,” kata Nurpati. Ia menambahkan, acara ini hanya dihadiri oleh DPP Demokrat. Tidak ada pendiri dan deklarator Demokrat yang diundang. “Karena nonton ini sekedar selingan, cuma untuk internal partai,” ujarnya.

Anas sendiri tampak santai ketika diberondong pertanyaan oleh wartawan mengenai ketidakhadirannya di acara silaturahmi Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat, Rabu 13 Juni 2012. “Nanti ya habis nonton. Kita ngopi dulu saja,” ujarnya kalem.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?
Nikita Willy

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Nikita Willy sering kali mendapat pujian atas gaya parenting terhadap anaknya dari publik dan netizen. Namun, kali ini sang artis dihadapkan pada kritik dari netizen.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024