Accelerated Processing Unit

VGA di Prosesor AMD Dukung DirectX 11

VIVAnews - Mikroprosesor pertama dengan graphics processing unit terintegrasi dari Advanced Micro Devices tidak hanya memiliki fitur hingga empat core x86, tetapi juga memiliki engine grafis yang mendukung DirectX 11. Prosesor tersebut akan dibuat dengan proses teknologi 32 nanometer, sehingga akan mengonsumsi daya yang lebih rendah bila dibandingkan jika dibuat dengan proses teknologi 45 nanometer.

Accelerated Processing Unit (APU) pertama AMD tersebut, menurut slide yang didapat Expreview dan VIVAnews kutip, 10 April 2009 tersebut menyerupai dokumen resmi AMD. Di situ disebutkan bahwa chip yang bersangkutan memiliki kode nama Llano dan akan memiliki hingga empat buah core, prosesor grafis mendukung DirectX 11, kontroler memori DDR3 terintegrasi, dan lain-lain. Platform infrastruktur prosesor yang akan datang itu akan memiliki kode nama Sabine dan akan menggunakan form factor FS1, BGA1.

Menurut slide yang dipublikasikan Expreview tersebut, platform berkode nama Sabine dengan APU Llano itu akan mendukung jajaran chipset AMD 900 series, dukungan USB 3.0 hingga 16 port, 6 port Serial ATA, dan lain-lain.

Bila tidak ada aral melintang, prosesor dengan onboard VGA DirectX 11 itu akan hadir di tahun 2011 mendatang. Adapun AMD belum mengonfirmasikan perihal informasi yang beredar di Expreview tersebut.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024