Manchester United ke Jakarta

Tak Ada Pemain Asing di Indonesia All Star

VIVAnews - Dalam laga eksbisi Manchester United 20 Juli 2009 nanti, pemain Indonesia All Star adalah pemain yang dipilih langsung oleh masyarakat melalui layanan pesan singkat atau SMS.

Masyarakat tinggal memilih pemain lokal mana yang mereka inginkan sebagai lawan. Sebagai contoh bila ingin memilih kiper, cukup ketik GK (nama kiper) kirim ke 9877. Untuk pemain bertahan dengan kode DF, gelandang (MF), dan striker (FW).

Program yang sudah berjalan dari seminggu kemarin ini bertujuan untuk kolektivitas masukan. Pasalnya, menurut Ketua Umum PSSI Nurdin  Halid, pencinta MU yang mencapai 28 juta orang di Indonesia, 30-40 persennya pasti memiliki pengetahuan soal karakter pemainnya.

"Fans MU ini punya pengetahuan yang cukup, jadi mereka bisa tahu kira-kira mana pemain nasional yang bisa mengimbangi karakter mereka," kata Nurdin dalam Launching kedatangan MU ke Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat 1 Mei 2009.

Dari sejumlah pemain yang terpilih ini, barulah nantinya akan dipilih pelatih. Dengan berkumpulnya pemain bintang dalam waktu demikian singkat, merupakan ujian teknis tersendiri bagi sang pelatih.

"Pemain dan pelatih ini nantinya akan punya motivasi sendiri karena mereka sadar kalau masyarakatlah yang memilih mereka," tambahnya.

Karena sistem ini belum bisa dipastikan siapa saja yang turun membela Indonesia All star 20 Juli 2009 mendatang. Namun, satu tipe pemain sudah dipastikan tidak boleh turun," Tidak ada pemain asing," demikian dipastikan Nurdin.

Indonesia All Star akan meladeni MU dalam laga eksibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dengan harga tiket termurah  Rp 100 ribu (kategori III) hingga Rp 3,5 juta (VVIP).

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024